Polsek Pule Mengantisipasi Beredarnya Beras Premium Kwalitas Rendah di Pasaran

Polres Trenggalek – Perkembangan  situasi saat ini berkaitan kebutuhan di bidang pangan khususnya beras, kalau kita mengikuti di medsos maupun di media elektronik di beberapa wilayah banyak beredar beras premium dengan kwalitas yang jelek. Ini karena adanya permainan dari pedagang beras untuk mencari keuntungan yang berlipat, bayangkan beras premium yang kwalitasnya baik di oplos dengan beras yang kwalitasnya jelek ini penipuan konsumen.

Senin, (31/7), Anggota Polsek Pule Polres Trenggalek yang di pimpin Waka Polsek Ipda Sanusi SH bersama 3 anggota melaksanakan giat patroli di pasar Pahing Desa Pule selain itu juga patroli dialogis dalam rangka cegah kejahatan, Personel Polsek juga mengarahkan kepada penjual kebutuhan pangan. Sasaran penjual beras yang ada di pasar Pule untuk memonitor perkembangan masalah beradarnya beras premium oplosan.

Salah satu dari pedagang beras yang diajak komunikasi, Tumini alamat Desa Gondang, Kecamatan Tugu. Yang punya kios di dalam pasar selama ini tidak jual beras yang dikemas (beras premium), menurutnya hanya dia dipasok dari Pedagang dari desa gondang. beras dari pengilingan harga yang bagus Rp 8500 dan yang biasa Rp 7800 hasil pantauan di pasar Pahing Pule.

“Peredaran beras premium oplosan ini merupakan beras subsidi, yang di oplos dengan beras subsidi  dan dikemas ulang jadi beras premium. sehingga dapat di jual hingga dapat untung berlipat, di banding harga beras aslinya. Sampai saat ini di wilayah Pule tidak diketemukan barang tersebut. Terus melakukan pengawasan terhadap jalur yang mana rawan terjadinya penimbunan dan permainan harga, yang jelas kalau terjadi pelanggaran hukum akan di lakukan tindakan penegakan hukum”.Pungkas Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi SH saat dilokasi.