Arahan Bapak Kapolsek Kepada Calon Paskibra Yang Sedang Berlatih.

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus yang ke 72, Polsek Kampak melatih Pasukan pengibar Bendera (Paskibra) dan diberikan arahan oleh Bapak Kapolsek Kampak, Rabu (02/08).

Calon anggota Paskibra yang terdiri siswa-siswi MTSN, SMP 1, SMP Islam dan SMA diberikan latihan baris-berbaris, pengibaran Bendera dan juga penurunan Bendera secara profesional untuk meningkatkan kedisiplinan dan mental anggota Paskibra. Latihan ini dilaksanakan di lapangan Kampak dan pada latihan berjalan sesekali di latih berjalan menuju jalan Desa Senden untuk melatih fisik calon anggota Paskibra.

Pada latihan kali ini Kapolsek Kampak menyempatkan menyambangi dimana calon anggota Paskibra ini dilatih. Tidak lupa Kapolsek Kampak juga memberikan arahan serta dukungan mental kepada calon anggota Paskibra ini agar lebih baik.

“Adik-adik….. saya mengharapkan agar dalam latihan ini di laksanakan secara sungguh-sungguh, laksanakan latihan seolah-olah adik-adik semua sedang benar-benar melaksanakan pengibaran Bendera yang sesungguhnya, dan kepada para pelatih.. latih lah adik-adik ini menjadi Paskibra yang handal dan profesional”. Tutur Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H dalam memberikan arahan.

Kapolsek Kampak menambahkan” Dengan dilaksanakan latihan secara rutin, siswa-siswi calon Paskibra diharapkan nantinya dapat lebih bagus, siap dan berani dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara Bendera tanggal 17 Agustus nanti”.