Kapolsek Karangan Hadiri Temu Lapang PPDPI Tahun Tahun 2017

Polres Trenggalek – Bertempat di depan rumah Suwadi Rt.04 Rw.02 Ds.Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek telah diadakan Temu Lapang Penerapan Penanganan Dampak Perubahan Iklim ( PPDPI ) Tahun 2017, Rabu ( 02/08 )

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Prop Jatim Sumadi, Muspika  Karangan, PPL Kecamatan Karangan, Mantri Kec. Karangan, Kepala desa Jatiprahu, Ketua Pok tani lestari 1 Mujiono dan anggota  sekitar 30 orang.

Acara tersebut diawali dengan laporan yang disampaikan saudara Mujiono yang juga sebagai  ketua kelompok tani lestari 1 desa Jatiprahu ,sambutan dari perwakilan UPT Prop Jatim sambutan Camat Karangan dan pemberian Cindra mata kepada perwakilan pok tani saudara Yateni dan Sukandar .

UPT Prop Jatim dalam sambutanya Pemerintah sudah  swasembada padi,namun dalam perjalananya banyak faktor penghabat produksi  yang salah satunya dampak perubahan iklim dan juga hama wereng coklat  yang menyerang padi di berbagai wilayah taktarkecuali di desa Jatiprahu ini, adapun Program ini  (  PPDPI  ) untuk mengatasi permasalahan iklim dengan cara bantuan pompa air sehingga diharapkan dapat meningkatkan produksi padi.

“Kita bersama – sama mengatasi permasalahan hama wereng sehingga akan meningkatkan produksi padi” tutur Sumadi Kepala UPT prop Jawatimur.