Program Rabu Berlatih Anggota Polsek Karangan

Polres Trenggalek – Apel pagi  polsek karangan di pimpin Wakapolsek dan di lanjutkan dengan program rabu latihan yang secara rutin melaksanakan latihan keterampilan beladiri  serta,ketrampilan senam borgol di halaman mako polsek karangan, Rabu(02/08).

Latihan ini secara langsung di awasi oleh Waka polsek Iptu Mujiono S.H beberapa Kanit satuan dan seluruh anggota polsek karangan mengikuti kegiatan ini. latihan tersebut di pandu oleh Kanit Sabhara Aiptu Ismani.

Kanit Sabhara memfokuskan latihan keterampilan menggunakan borgol. dalam latihan tersebut borgol digunakan sebagai alat pemborgol, alat pemukul dan sebagai alat penangkis.

Waka polsek mengatakan bahwa latihan menggunakan borgol bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel dilapangan dan antisipasi terhadap situasi terburuk, seperti menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas.

“Dengan keterampilan dan kemahiran yang dimiliki anggota dapat berguna dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Apa bila sewaktu-waktu menemui pelaku kejahatan dapat melumpuhkan dan mengamankan dengan cepat,” kata Waka polsek di sela-sela pelaksanaan latihan kepada personel polsek karangan.

Diharapkan dengan pelatihan rutin yang dilaksanakan, akan dapat menambah kemampuan serta kemahiran personel polsek karangan dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan.