Raih Prestasi Tingkat Nasional, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

Polres Trenggalek – Di Kabupaten Trenggalek, nama SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek sudah dikenal luas. Salah satu sekolah bagi penyandang difabel yang memiliki segudang prestasi. Tidak hanya tingkat lokal, namun hingga nasional dan internasional.

Bulan Juli 2017 nampaknya menjadi bulan istimewa bagi guru maupun siswa SLB kebanggaan Polres Trenggalek ini. Bagaimana tidak, dibulan yang juga merupakan hari lahir Korp Bhayangkara itu mereka mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Salah satu siswa, Risca Christiana menjuarai lomba kreasi barang bekas tingkat Nasional, disusul tenaga pendidik Tika Vendra dinobatkan sebagai Inovator, Kreator dan Marketing Ketrampilan Batik  mewakili Jawa Timur di Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan dan Kesenian.

Sebelumnya, tiga orang perwakilan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek, Satria Agung Pratama, M. Ihsan dan M. Anwari ditunjuk mengikuti ajang lari maraton bergengsi Bhayangkara Run 2017 di Jakarta.

Sedangkan di tingkat lokal ada Ahzan Azizi meraih Juara 1 lompat jauh tingkat SMP se-kabupaten Trenggalek dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72, mengalahkan puluhan peserta lain yang notabene memiliki kondisi fisik normal.

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. memberikan apresiasi luar biasa atas prestasi yang ditorehkan oleh guru dan siswa SLB Kemala Bhayangkari. Secara khusus, perwira menengah alumni Akpol 1997 ini mengundang mereka ke Mapolres Trenggalek untuk memberikan penghargaan sekaligus menyampaikan kebanggaan dan bertatap muka langsung dengan mereka, Rabu (02/08).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Selvi Donny Adityawarman beserta pengurus, Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek Pardiono, S.Pd didampingi para guru dan para siswa berprestasi.

“Terima kasih atas kerja keras dan perjuangannya membawa nama baik SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek yang tentunya mengharumkan nama Polres Trenggalek pula. Teruslah berkarya dan berkreasi. Jangan pernah berhenti. Anda semua telah menjadi inspirasi banyak orang” ujar AKBP Donny.

AKBP Donny menambahkan, ditengah kekurangannya, anak-anak SLB Kemala Bhayangkari tak pernah mengeluh. Bahkan mampu bersaing dengan pelajar dari sekolah umum lainnya.

“Disitulah letak keistimewaan mereka. Meskipun memiliki kekurangan tak membuat mereka berhenti berkarya dan menjadi kebanggaan kita semua. Sebuah sikap mensyukuri yang mungkin tidak semua orang bisa melakukan itu” pungkas AKBP Donny.