Sosialisasi Pemakaian Helm Mendapat Dukungan Pengasuh Pondok Hidayatulloh Pule

Polres Trenggalek – Sosialisasi penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor terus dilakukan jajaran Polsek Pule Polres Trenggalek, khususnya bagi pelajar yang menaiki motor saat menuju tempat belajarnya. Seperti yang dilaksanakan Kanit Sabhara Polsek Pule di Jalan raya masuk Ponpes Hidayatulloh, Selasa (1/8), saat pelaksanaan pos pagi dalam mengantisipasi kelancaran arus lalu – lintas saat jam masuk sekolah.

Kegiatan pos pagi untuk jajaran personel Polsek Pule Polres Trenggalek memang di gelar, dari titik rawan anak sekolah menuju tempat belajarnya. Di siapkan personel untuk melaksanakan pengaturan, dari Simpang Tiga Pasar Pule sampai dengan jalan raya Jombok, di kawasan masuk Ponpes setiap hari masuk sekolah. Berdiri petugas dari Polsek Pule untuk melakukan pelayanan, penyeberangan anak sekolah.

“Kalau ada siswa maupun siswi murid dari SMK Hidayatulloh yang tidak memakai helm, silahkan diberikan sangsi mendidik agar lebih memperhatikan penggunaan helm. Hal penggunaan helm sudah diwajibkan pengasuh Pondok Hidayatulloh Kyai Maksum, apa bila masih ditemukan pelanggaran mempersilahkan diberikan sanksi yang mendidik, ” Kata – Kata yang disampaikan Teguh salah satu guru di yayasan Hidayatulloh, Jombok.

Memang dalam melaksanakan pengaturan di jalan raya masuk Pondok, Aiptu Mukani menjumpai salah satu siswa yang tidak memakai helm. Dalam memberikan teguran kepada siswa yang melanggar, disampaikannya kegunaan helm. Yang berguna untuk melindungi kepala dari benturan dengan benda keras, bila terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Peranan helm sangat urgent, Jangan takut bila ada petugas yang memberikan penindakan semua berguna demi keselamatan orang yang diingatkan.