Beri Motivasi dan Semangat, Kapolres Trenggalek Tinjau Latihan Paskibraka

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Kemerdekaan tak lepas dari peran pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka. Pasukan yang terdiri dari pelajar pilihan ini terus berlatih keras menyiapkan diri untuk menjalankan tugasnya yang tinggal beberapa hari lagi.

Keberadaan Paskibraka di halaman pendopo Kabupaten Trenggalek ternyata menarik perhatian Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si. Usai mengikuti kegiatan kirap piala Adipura bersama Forkopimda, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan latihan Paskibraka sore ini, Kamis (03/08).

“Mereka ini anak-anak pilihan dan tugas yang diemban cukup berat. Tidak cukup hanya fisik prima namun harus ditunjang mental yang kuat” ujar AKBP Donny.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan AKBP Donny memberikan support dan semangat kepada Paskibraka termasuk para pelatih dan instruktur.

“Untuk menjadi anggota Paskibraka itu tidak mudah. Kalian telah melewati seluruh proses seleksi. Kalian adalah terbaik dari yang terbaik. Untuk itu, terus semangat berlatih. Sukses dan khidmatnya upacara hari kemerdekaan bergantung dipundak kalian” tegas AKBP Donny.

Kehadiran Kapolres murah senyum inipun sedikit banyak menurunkan tensi ketegangan anggota Paskibraka yang berlatih sepanjang hari tanpa lelah. Dialog ringan pun tercipta antara AKBP Donny dengan beberapa anggota Paskibraka.

“Agar mereka tergugah kembali untuk memberikan yang terbaik. Mereka harus bangga menjadi bagian dari Paskibraka yang tidak semua orang bisa mendapatkannya” pungkas AKBP Donny.