Binrohtal Polsek Bendungan, Program Rutin Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa

Polres Trenggalek – Selesai melaksanakan apel pagi, anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek diwajibkan mengikuti pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Masjid Al’Ikhlas Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Kamis (03/07/2017) Binrohtal dimulai dengan sholat Duha dan di lanjutkan membaca surat Yasin bersama dipimpin oleh Kapolsek Bendungan AKP Sukeni dilanjutkan dzikir membaca Asmaul Husna dan di akhiri Do’a bersama yang dipimpin oleh Brigadir Dedi Mahendra.

Kegiatan Binrohtal tersebut rutin dilaksanakan hari Kamis setiap minggunya Kegiatan diikuti oleh para Kanit, anggota staff dan Jajaran Fungsi lainnya. Menurut Kapolsek Bendungan, kegiatan ini sangat diperlukan dalam rangka pembinaan karakter dan akhlaq agar senantiasa diberikan petunjuk dan jalan yang benar serta keselamatan dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Selain itu juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam tausiahnya kepada anggota menyampaikan “Sebagai anggota polisi hendaknya bisa memberikan contoh dan perilaku yang baik kepada masyarakat. Jangan meninggalkan aturan dan melakukan pelanggaran kode etik dalam berdinas, serta tingkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat sesuai prosedur.

Binrohtal kali ini juga mengajak siswa sekolah dari SMA Bendungan yang di latih untuk jadi calon Paskibraka (Pasukan Pengkibar Bendera ) oleh anggota Polsek Bendungan. Selesai binrohtal acara dilanjutkan dengan pelayanan kepada masyarakat.