Mari Mendekatkan Diri Jangan Ada Jarak Dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama beberapa anggota menyempatkan diri melaksanakan patroli ke pasar Agro kampak trenggalek, dalam acara pasaran rutin, Kamis (03/08).

Patroli kali ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berbelanja di pasar atom kampak trenggalek, tampak lalu lalang masyarakat sembari membawa tas belanjaan berisikan barang-barang kebutuhan pokok.

Kehadiran Iptu Anwar, SH membuktikan bahwa jika kita sebagai anggota Polri harus sering berkumpul dan mendekatkan diri dengan masyarakat maka tidak akan ada jarak pemisah, dimana semua tujuan polisi untuk memolisikan masyarakat dapat terwujud. Memolisikan masyarakat berarti semua masyarakat berperan sebagai polisi bagi diri mereka sendiri dimana mereka dapat berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban bagi diri mereka sendiri dan dilingkungan sekitarnya sehingga tercipta keamanan dan menekan sekecil mungkin pelanggaran maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Saya merasa senang bercengkerama ditengah tengah masyarakat khususnya di pasar, dikarenakan dipasar kita selalu bertemu dengan masyarakat dan saya selalu bisa mengemban tugas kepolisian untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bagi meraka, sebagai contoh berhati-hati dalam memakai perhiasan karena dapat mengundang pelaku tindak pidana seperti copet dan jambret” ujar Iptu Anwar, SH.