Seleksi Calon Paskibraka Kecamatan Pule Resmi Dilaksanakan

Polres Trenggalek – Pelaksanaan seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kecamatan Pule dilaksanakan hari ini, Rabu (2/8). Kegiatan yang dilaksanakan oleh team dari Kecamatan Pule, Kepolisian Sektor Pule Polres Trenggalek dan Koramil Pule untuk memilih dari siswa dan siswi yang berpostur baik dan kemampuan PBB di kuasainya.

Dalam kegiatan dari masing -masing instansi menerjunkan personelnya untuk seleksi, dari Kecamatan Pule dilaksanakan Kasi Trantib Kecamatan Pule Subroto, S. Sos, dari Kepolisian sektor Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, Aiptu Nugroho dan dari Koramil 0806/10 Pule Serma Winarno dan Serka Sujito. Dalam kegiatan seleksi dilaksanakan di halaman SMAN 1 Pule yang biasanya untuk kegiatan upacara bendera hari Senin, semua siswa kelas satu dikumpulkan untuk melakukan praktek baris berbaris.

“Pelaksanaan seleksi dari team diingatkan Pak Broto melalui pesan telepon yang isinya,  hari Rabu sampai hari Kamis pukul 08.30 wib sampai selesai seksi upacara mengadakan seleksi paskibra  di SMAN 1 Pule,” Kata Aiptu Santoso anggota Polsek Pule Polres Trenggalek saat memberikan konfirmasi.

Dalam seleksi yang dilakukan Team dari seksi Upacara Kecamatan Pule, melaksanakan penjaringan siswa yang berpostur baik sebanyak 40 siswa dan siswi SMAN 1 Pule. Dalam praktek seleksi semua siswa melakukan gerakan baris berbaris, dengan gerakan ditempat dan dilanjutkan dengan gerakan  berjalan. Dalam praktek gerakan ditempat di peragakan gerakan jalan ditempat yang di seleksi melalui gerakan siswa yang baik, gerakan berjalan di laksanakan gerakan langkah tegap di halaman sekolah SMAN 1 Pule.