Tidak Diragukan Lagi Dua Anggota Polsek Pogalan Latih dan Siapkan Paskibraka

Polres Trenggalek – Persiapan dan kesiapan Pasukan Pengibar Bendera pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Kecamatan Pogalan telah menurunkan Instriktur PBB dari Koramil dua anggota dan dari Polsek dua anggota untuk memberikan arahan ataupun materi gerakan PBB serta latihan praktek PBB yang akan di laksanakan oleh paskibraka di tingkat Kecamatan. Rabu ( 02/08 ).

Dua anggota dari Polsek Pogalan Aiptu Yopi dan Bripka Sirod kemampuan untuk melatih dan memberi pengarahan kepada paskibraka tidak di ragukan lagi. Ke dua anggota Polsek Pogalan tersebut tiap Tahun sudah mendidik siswa siswi yang ikut paskibraka. Dengan latihan yang maksimal merupakan upaya untuk mensukseskan rangkaian kegiatan upacara detik detik proklamasi dengan berjalan lancar dan tidak mengalami kesalahan. Aiptu Yopi dan Bripka Sirod sudah tidak canggung lagi dalam melatih anak-anak yang tergabung dalam paskibraka, karena ia sangat mahir dalam gerakan baris berbaris.

Kapolsek Pogalan AKP. Warjito.S.H. dalam menunjuk dua anggotanya sebagai pelatih paskibraka sangatlah cocok sesuai dengan keahlian di bidang ilmu PBB. mereka yang didapatkan saat menjadi Siswa di lembaga pendidikan Polri dulu. Selain itu ia sering melatih anggota Polsek Pogalan setelah melaksanakan apel pagi di lanjutkan penyegaran latihan PBB.

Anak-anak dengan semangat yang tinggi saat berlatih di halaman Kantor Kecamatan Pogalan tidak memperdulikan cuaca panas yang menyengat di wajah mereka.

“Dalam pengarahan pelatihan kepada siswa siswi yang menjadi paskibraka kami mengatakan istilah senasib seperjuangan dan jaga kekompakan itu modal dasar untuk memperoleh keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan apapun. Kata – kata tersebut sebagai modal motifasi pada mereka” ujar Bripka Sirod.