Tim Gabungan Koramil 13 Dongko Bersama Polsek Dongko Latih Paskibra


Polres Trenggalek – Dalam rangka menghadapi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Koramil 13 Dongko melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bersama dengan Polsek Dongko di halaman belakang Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek, Kamis (03/08).

Tim yang tergabung dalam pelatih Paskibra Kecamatan Dongko antara lain Aiptu Mujiono, Serma Mattohir, Serka Danang dan Bripka Agung Wahyuliono.

Pasukan Paskibra Kecamatan Dongko diambil dari siswa tiga Sekolah menengah atas yakni SMAN 1 Dongko, Madrasah Aliyah Nurul Huda Cakul dan SMK Islam Guppi Dongko yang tahun ini mendapatkan kehormatan menjadi petugas Paskibra.

Aiptu Mujiono menuturkan dengan dilaksanakan latihan secara rutin siswa-siswi Paskibra diharapkan nantinya dapat lebih siap dan berani serta lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus nanti.

Serka Danang menambahkan pelatihan para siswa petugas Paskibra sudah dimulai sejak kemarin tanggal 02 Agustus 2017, dan berakhir 16 Agustus 2017 atau sehari sebelum pelaksanaan upacara HUT RI ke 72.

” Kita mulai berlatih secara intensif hingga sekarang, dan terus dimantapkan dan disempurnakan sebelum pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus 2017 dan semoga dengan latihan ini semuanya diberikan kelancaran yang pada akhirnya dapat tampil dengan maksimal “, Pungkasnya.

(Humas Sek Dongko)