Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di Sekolah

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Margomulyo Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Eko Santoso melakukan sosialisi tentang ketertiban berlalu lintas di SMP Negeri 1 Watulimo, sosialisasi diberikan kepada siswa agar siswa mengetahui cara mentaati peraturan lalu lintas yang benar. Jumat (4/8/2017).

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Eko Santoso menyampaikan sosiaslisasi antara lain, siap keselamatan berlalu lintas, siap mentaati semua peraturan lalu lintas, siap kondisi pengemudi saat berkendara serta siap kondisi berkendaraan bermotor.

Brigpol Eko Santoso dalam sosialisasinya juga menyampaikan, kecelakaan terjadi karena beberapa faktor. Diantaranya adalah faktor kemanusiaan, faktor kendaraan, faktor jalan dan faktor iklim atau cuaca. Seluruh komponen faktor penyebab kalau tidak diperhatikan, pasti akan menambah angka kecelakaan. “Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama dari pengendara dan Polisi untuk berkomitmen menekan angka kecelakaan di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Watulimo, bapak H.Tulus, S.Pd.M.Pd. mengatakan pihak sekolah sudah mengambil langkah bersama dengan orang tua siswa untuk mewujdkan disiplin lalu lintas. Dengan cara menghimbau kepada siswa agar tidak membawa kendaraan sepeda motor kesekolah, karena belum mempunyai surat ijin mengemudi (SIM).

“Sosialisasi ini sangat dibutuhkan agar anak-anak disiplin berlalu lintas sehingga anak lebih siap dalam proses belajar.” ujar H.Tulus, S.Pd. M.Pd. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Watulimo.