Kapolsek Durenan Beri Motivasi Kepada Anggota Paskibraka

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch solichin,S.H  memberikan pengarahan dan memotivasi kepada peserta pasukan paskibraka tingkat Kecamatan Durenan yang bertempat di Terminal Bus Durenan dari jam 08.30 sampai dengan jam 09.00 wib, Kamis (03/08/2017).

Dalam rangka pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017, tingkat kecamatan Durenan merekrut dan melatih siswa dan siswi tingkat SLTA untuk dijadikan pasukan Paskibraka 17 dan 8.

Moch Solichin,S.H dalam pengarahan dan memotivasi mengatakan kepada para peserta untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme karena tidak semua siswa/siswi tingkat SLTA mendapatkan kesempatan ikut menjadi Pasukan Paskibraka.

Rasa bangga dan semangat untuk ikut mengisi kemerdekaan melalui kegiatan Upacara harus menjadi alasan tersendiri karena generasi muda sekarang tanpa harus melalui berjuang berperang melawan penjajah dengan angkat senjata menumpahkan/mempertaruhkan jiwa raga, harta benda bahkan sampai titik darah penghabisan dengan tekad ” Merdeka atau Mati “.

Tetapi tinggal menikmati dan mengisi Kemerdekaan dengan belajar dan membangun generasi serta memajukan manusia seutuhnya dengan memanfaatkan Tekhnologi modern, sehingga diharapkan generasi muda bisa berperan aktif dalam pembangunan fisik maupun pembangunan manusia seutuhnya.

Kapolsek juga mengajak generasi muda untuk menghindari paham Radikal, penyalahgunaan Narkoba, kejahatan remaja, perkelahian, pelecehan dan lain sebagainya yang semuanya akan merugikan diri generasi muda itu sendiri. Dengan semangat Kemerdekaan mari kita bangun generasi muda dengan menghormati para Pahlawannya serta tidak melupakan Sejarah Bangsa Indonesia.