Peran Aktif Bhabinkamtibmas dalam Pengawasan Penggunaan Dana Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Polsek Kampak mengikuti kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa (RKP-DES tahun 2018) di Balai Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Jumat(04/07).

Pada saat ini pemerintah Republik Indonesia sangat memperhatikan terhadap pembangunan khususnya di wilayah pedesaan, oleh karena itu pemerintah mengucurkan dana desa yang cukup besar guna membangun insfratuktur di wilayah pedesaan agar rakyat terbawah merasakan kemajuan  pembangunan nasional.

Senada dengan hal diatas dengan dikucurkannya dana desa yang cukup besar tersebut Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan harus melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyelewenangan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Polsek Kampak Aipda Edy Sarwoko menghadiri  kegiatan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Desa (RKP-DES tahun 2018) di Balai Desa Bogoran Kecamatan Kampak sebagai bentuk peran nyata dalam pengawasan pengguanaan dana desa binaan.

“Kami perintahkan anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas guna melakukan pendampingan dan pengawasan dana desa, dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam memberikan pengawasan penggunaan dana desa diharapkan dapat meminimalisir bahkan meniadakan segala bentuk penyelewenangan dana desa tersebut” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.