Polwan Polres Trenggalek Adakan Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT Polwan RI Ke-69 Kunjumgi Panti Asuhan Wilayah Pogalan

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69, maka seluruh Polwan di Polres Trenggalek mengadakan kegiatan bakti sosial sebagai tanda rasa syukur atas bertambahnya usia Polwan RI, Jumat (04/08).

Bakti sosial ini dilaksanakan di dua tempat yayasan panti asuhan daerah Pogalan yaitu Panti Asuhan Al-Muhajirin desa Ngulanwetan dan Panti Asuhan Assyafiyyah desa Ngetal, kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 s/d 09.00 WIB dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas daerah setempat.

Bantuan yang diberikan berupa 2 sak beras berat, 50 kg ditambah paketan beras 5 kg jadi total 55 Kg beras, 2 Kardus Mie Sedap, dan 1 Paket kardus gula dan susu kaleng. Bakti sosial pertama dilakukan di panti asuhan Al-Muhajirin dan dilanjut ke panti asuhan Assyafiyyah.

“Kegiatan ini selain sebagai peringatan HUT Polwan RI juga untuk membantu yayasan panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan anak asuhnya. Di samping itu, dengan adanya kegiatan bakti sosial maka polisi seluruh Indonesia menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Saya begitu lega, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.” ujar salah seorang Polwan.

Hal ini sangat mulia dan sangat benar untuk dilakukan oleh polisi, karena dengan ini juga dapat menambah kecitraan polwan maupun polisi laki-laki di mata masyarakat sebagai abdi negara yang santun dengan seluruh warga.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek turut senang dan bangga karena peringatan HUT Polwan RI ke-69 ini dilakukan dengan kegiatan-kegiatan positif yang menguntungkan dan bermanfaat. Kami berharap semakin bertambahnya usia Polwan RI maka keprofesionalan dalam bertugas juga semakin bertambah.