Sinergi Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko Gembleng Fisik,Mental Paskibra


Polres Trenggalek – Rutinitas setiap tahun dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Team pelatih dari Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek bersama anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek menggembeng pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Dongko, Jum’at (04/08/2017).

Serma Mattohir menuturkan, bahwa latihan tersebut dimaksudkan agar para siswa-siswi mahir dalam baris-berbaris, disiplin dan siap dalam mengibarkan bendera sang Merah Putih dalam upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

” Sebelum berlatih baris berbaris kita beri latihan fisik maupun mental seperti jalan jongkok, push up, lari, sit up dan juga latihan menjadi Komandan Upacara serta diberikan arahan sebelum berlatih agar mereka lebih mudah dalam penerapannya” Ucapnya.

“Selain latihan fisik, Paskibra juga diberikan latihan gerakan dasar baris berbaris seperti jalan ditempat, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, dan sebagainya” tambah Serma Mattohir.

Bripka Agung wahyuliono menambahkan dengan dilaksanakan pelatihan Paskibraka sejak jauh jauh hari secara terus menerus, diharapkan pada saat upacara detik detik Proklamasi para anggota Paskibraka akan siap secara fisik dan mental dan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Semoga mereka Paskibra muda bisa melaksanakan tugasnya dengan baik” tambahnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menerangkan bahwa anggotanya setiap hari ditugaskan untuk menjadi instruktur bersama anggota koramil 13 Dongko dengan harapan nantinya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Saya perintahkan untuk bergabung dengan personil TNI dari Koramil 13 Dongko untuk melatih para siswa terpilih yang menjadi team Paskibra Kecamatan Dongko, diharapkan nantinya pada saat pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar “ pungkas AKP Tri Basuki.

#Kami Humas Polri
#Humas Sek Dongko