Hasil Vidcon Fungsi Binmas di Polres Trenggalek

ulePolres Trenggalek – Pelaksanaan Video Conference bagi Fungsi Binmas yang diperuntukan bagi Kanit Binmas Jajaran Polsek di Polres Trenggalek dilaksanakan, Kamis (3/8). Kegiatan yang difungsikan dalam menerima arahan dari Kaur Ops Dir Binmas Polda Jatim, AKBP DR. EKO Wijayanto,SH,Mhum.

Dari Polsek Pule yang menghadiri dalam kegiatan di Polres Trenggek Kanit Binmas Polsek Pule Aiptu Santoso, dalam kegiatan yang dilaksanakan melalui video Confernce guna penyampaian program – progaram yang akan dicapai dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban Bhabinkatibmas. Sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Kepolisian di wilayah, dengan bermitra melalui tiga pilar yang telah di bentuk.

“Dalam memonitor Dana Desa dan ADD yang sudah turun dari pemerintah, melalui peran dan fungsi Bhabinkamtibmas di desa  diperintahkan kepada Bhabinkamtibmasnya dalam mengawal, mendampingi dana tersebut. Apabila tidak turut memonitor dimungkinkan terjadi penyimpangan, agar tidak terjadi kasus seperti di Pamekasan Madura,” Kata yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso menyampaikan hasil Vidcon.

Selain pelaksanaan monitoring dana desa dan ADD, Bhabinkamtibmas mampu dalam Laporan. agar nyata dan Foto berbicara disertai narasi lokasi, jumlah yang hadir. Diperintahkan Kanit dan Bhabinkamtibmasnya segera mengirimkan alamat emailnya ke Polda Jatim melalui Kasat Binmas. Tugas dan fungsi Binmas adalah deteksi dini, identifikasi masalah dan problim solfing.

Akan ada dana turun dari Mabes di tahun 2018, sebagai pengalihan revisi anggaran 2017 guna pembiayaan ops terpusat Binmas. rinciannya Polda Jatim 15 milyar dibagi 3 milyar untuk Polda dan 12 milyar untuk jajaran Polres. Selain itu, Polda Jatim akan meluncurkan program  kerjasama Polisi Peduli Pendidikan melalui kapasitas reeding dan smart reeding.