Bhabinkamtibmas Menindak lanjuti Adanya Niat Sopir Pick up Akan Demo

Polres Trenggalek – Jum’at (11/8), Bripka Saiful Anwar,SH melakukan pencarian informasi yang berhubungan rencana adanya demo yang dilakukan oleh sopir Pick up terhadap tuntutannya kepada pemilik Grandong (edet) agar dilakukanya penertiban mengenai kemunculannya di masyarakat. Melalui penggalian informasi yang didapat dengan cara mendatangi beberapa sopir pick up dan pemiliknya, yang berada di wilayah Desa Pule dan Jombok.

Kabar yang beredar akan adanya, aksi demo yang akan dilakukan oleh sopir Pick Up, diterima dari informasi satuan atas Polres Trenggalek melalui Humasnya. Agar melakukan monitoring ada tidaknya dari wilayah masing – masing, untuk pendataan Jumlah yang akan melakukan aksi sehingga dalam pengamanan kegiatan bisa dilakukan.

“Sementara untuk wilayah Pule, saya sendiri tidak mendengar adanya dari rekan – rekan sesama sopir pick up masih belum ada. Kita nanti akan melaporkan lebih lanjut bila ada dari rekan sopir yang akan melakukan demo dari wilayah Pule, sementara untuk wilayah Pule kok aman, ” Kata Dwiyanto pemilik pick up yang berdomisili di Rt/rw (9/3) Dusun Gading, Desa Jombok.

Selain informasi yang didapat dari Desa Jombok, hal serupa juga didapat dari Mukiran Sopir Pick up yang berdomisili di Dusun Depok, Desa Pule yang rumahnya dekat dengan mako Polsek Pule Polres Trenggalek. Senada dengan yang diperoleh dari informasi pertama yang diterima, membenarkan kegiatan aksi demo yang akan dilakukan oleh Sopir Pick up sementara masih landai belum adanya informasi tindakan.

“Kita lakukan pengecekan kepada para sopir pick up yang ada di wilayah Pule, dalam mengantisipasi pengamanan bila terjadi kebenaran adanya informasi akan adanya aksi demo yang akan dilaksanakan,” Kata Bripka Saiful,SH saat memberikan keterangan saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.