Penilaian Juri Dalam Pelaksanaan Gerak Jalan SD/MI di Pule

Polres Trenggalek – Kegiatan dalam rangka peringatan PHBN yang ke 72 di wilayah Pule dilaksanakannya gerak jalan tingkat SD/MI, Jum’at (11/8). Dalam kegiatan yang diikuti oleh 95 peleton dari siswa dan siswi yang ada di Pule, dengan menampilkan gerakan baris berbaris yang diaplikasikan melalui gerakan barisan berjalan dari start sampai finish di depan Balai Desa Pule.

Kegiatan lomba gerak jalan yang dilaksanakan, tidak lepas dari peran juri dalam memberikan penilaian dalam barisan yang ditampilkan. Dalam penilaian kegiatan baris berbaris dari siswa dan siswi SD/MI, salah satu juri ada yang bertempat di depan Mako Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memberi penilaian. Kegiatan Juri yang ada di Mako Polsek Pule di temani KSPKT Aiptu Lateni, yang duduk sambil memantau kegiatan pelaksanaan lomba gerak jalan.

Menurut penuturan yang disampaikan Teguh, salah satu juri yang ditunjuk dari LSM yang ada di Pule. Dalam penilaian baris berbaris yang dilakukan dalam kegiatan PHBN Pule, ada lima juri yang ditugaskan dalam penilaian. Dari unsur Muspika dan dinas juga dilibatkan, Polsek Pule Polres Trenggalek sendiri ada Aiptu Santoso yang diberikan tugas penilai dalam kegiatan. Selain dari Polsek, Serma Sugeng dari Koramil 0806/10 Pule dan Subroto,S.sos mewakili dari Kecamatan Pule, dan juga Perwakilan dari dinas pendidikan unit Pule turut menjadi Juri.

“Dalam penilaian dari dewan juri menentukan beberapa kategori penilaian, melalui penilaian kekompakan Barisan, Kostum yang digunakan dalam kegiatan barisan dan penampilan menjadi kriteria juri dalam memberi nilai,” Kata Aiptu Lateni meneruskan ucapan Teguh yang saat dilakukan konfirmasi menjadi Juri penilai.