Polsek Karangan Dan Koramil Latih Paskibra

Polres Trenggalek –Dalam rangka menghadapi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, anggota Polsek Karangan melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bersama dengan Anggota Koramil di Lapangan Kecamatan Karangan,Jum’at (11/08).

Selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai anggota Polsek Karangan Aiptu Siswato dan Bripka Joni Dwi C. S.H. di tunjuk oleh Kapolsek Karangan AKP Sutrisno sebagai Tim pelatih Paskibra Kecamatan Karangan ,Pasukan Paskibra Kecamatan Karangan diambil dari siswa SMAN 1 dan SMAN 2 yang tahun ini mendapatkan kehormatan menjadi petugas Paskibra.

Aiptu Siswanto menuturkan dengan dilaksanakan latihan secara rutin siswa-siswi Paskibra diharapkan nantinya dapat lebih siap dan berani serta lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus nanti.

Aiptu Siswato selaku pelatih menambahkan kegiatan PBB ini dalam rangka melatih para siswa yang di tunjuk untuk menjadi petugas Paskibraka, dalam rangka upacara bendera 17 Agustus yang akan di laksanakan di lapangan Kecamatan Karangan.

”Kita mulai berlatih secara intensif, dan terus dimantapkan dan disempurnakan sebelum pelaksanaan upacara HUT RI 17 Agustus 2017 dan semoga dengan latihan ini semuanya diberikan kelancaran yang pada akhirnya dapat tampil dengan maksimal tanpa ada kesalahan “, Pungkasnya.