Menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Kapolsek Lepas Gerak Jalan


Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, Panitia Peringatan Hari Besar Negara (PHBN)  Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan gerak jalan, Selasa ( 08/08/2017).

Kegiatan baris berbaris dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ,Sekolah Menengah Atas (SMA) dan terakhir umum diberangkatkan oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., kegiatan yang cukup semarak ini juga melibatkan TNI dan Polri sebagai pengamanan.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan berdasarkan Undang Undang No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Dalam hal ini  Polsek Dongko dibantu Korami 13 Dongko dengan sepenuh hati serta dengan segala upaya untuk memberikan rasa aman  kepada masyarakat yakni pengamanan, pengaturan dan pengawalan kegiatan gerak jalan” ucapnya.

Mobil Strada Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek mengawal rombongan pawai/gerak jalan dan personil yang telah diploting disebar lebar melaksanakan pengaturan untuk urai kemacetan arus kendaraan dan ini demi pelayanan prima kepada masyarakat, tambah AKP Tri Basuki.

Nurhadi,S.Pd selaku panitia menuturkan kegiatan diikuti 91 pleton perwakilan seluruh SMP dan SMA/Sederjat se Kecamatan Dongko serta tim umum terdiri dari perwakilan Desa, Karangtaruna, Perguruan Silat,  Pecinta Seni dan sebagainya, “Ini bermakna Bhineka Tunggal Ika, walau apapun itu bentuknya kita semua adalah Indonesia” tuturnya.

Gerak jalan ditempuh lebih kurang lima kilo meter, dimana start kegiatan dari halaman Dealer Sumber Motor Desa Sumberbening menuju finish Lapangan baru Kecamatan Dongko.

“Karena peserta dari kalangan tua, muda dan mudi serta berbagai mode dandanan dipakai sehingga membuat semarak suasana serta karena yang digunakan dalam gerak jalan ini merupakan Jalan Raya maka membuat kemacetan arus lalulintas, namun hal tersebut dapat terurai dengan baik dan lancar” ucapnya.

Dengan pelayanan yang diberikan Kepolisian dalam hal ini Polsek Dongko,Koramil Dongko diucapkan terimakasih  sehingga Alkhamdulilah berjalan semarak dan sukses, pungkas Nurhadi S.Pd

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko