Polsek Dongko Aktifkan Polisi Sahabat Anak


Polres Trenggalek – Menyikapi banyaknya anak kecil yang seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada Polisi, Kamis tanggal 10 Agustus 2017 pukul 08.30 Wib personil Polsek Dongko berkunjung taman kanak-kanak/Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Cakul Kecamatan Dongko.

Bripka M. Muslim,S.H., yang bertugas di Seksi umum (Sium) Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan tema “Semangat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72”, serta memberikan perkenalan tentang materi Pengaturan dan rambu-rambu lalu lintas serta sedikit pesan-pesan guna membangun disiplin sejak dini.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus kegiatan ini juga memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui tentang Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan.

Disampaikan kepada anak-anak bahwa saat ini Polisi sudah berubah, Polisi sekarang lebih Humanis, Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak.
“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, selain itu juga menciptakan kemitraan dengan pendidikan anak-anak sedini mungkin sehingga mereka mengetahui tugas-tugas Pak Polisi dan rasa takut anak pada Polisi juga akan hilang ”. Tandas AKP Tri Basuki,S.H.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko