Bhabinkamtibmas Puyung Dalam Kegiatan Desa

Polres Trenggalek – Minggu (13/8), Kegiatan dalam menyemarakan getaran peringatan hari Proklamasi yang ke 72 sampai ditingkat desapun tidak kalah dalam semangat kemeriahan, hal ini bisa dilihat di Desa Puyung, Pule. Dalam menyemarakan peringatan Proklamasi mengadakan kegiatan eksposisi, pentas musik elekton dan masih banyak lagi kegiatan yang ditampilkan. Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas yang membina di Desa Puyung, turut mengamankan kegiatan.

Dalam kegitan pengamanan yang dilaksanakan di Desa Puyung, dibantu beberapa anggota Linmas. Saat pengamanan yang dilaksankan dengan personel Linmas, Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas Desa Puyung Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan pengertian tentang adanya Linmas, dan peran fungsinya membantu keamanan di desa. Selain melaksanakan tugas dalam evakuasi korban bencana, Linmas berguna dalam tugas Kepolisian seperti pengamanan di desa.

Seperti pengamanan di tingkat desa seperti sekarang ini, tugas keamanan selain dari tugas Kepolisian. Peran linmas juga perlu mengingat jumlah Polisi di tingkat Polsek Pule Polres Trenggalek masih sedikit dan perlunya dukungan dari pihak pengamanan dari pihak lain sebagai unsur keamanan swadaya. Yang akan membantu tugas Kepolisian di tingkat desa, dengan menjadi mitra kerja Bhabinkamtibmas guna keamanan dan ketertiban di desa.

“Selama kami pantau kegiatan di desa puyung berjalan aman, kegiatan yang dibuka dari pagi menunjukan greget masyarakat puyung untuk menghadirinya. Dengan dibantu anggota Linmas kita harapkan tidak adanya kejadian, dan masyarakat puyung senang dalam menikmati hiburan yang diadakan, ” Kata Aiptu Marjani Bhabinkamtibmas Desa Puyung Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi lapangan desa.