Kompak dan Tangguh, Itulah Unsur Tiga Pilar Desa Ngembel Watulimo

Polres Trenggalek – Kompak, itulah salah satu kata yang menggambarkan tentang sosok Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Ngembel Polsek Watulimo Polres Trenggalek, keduanya selalu kompak dalam melakukan semua kegiatan warga masyarakat. Kali ini adalah dalam acara bersih desa Ngembel bersama tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh lainnya di desa binaan, dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa lebih meningkatkan sinergitas 3 pilar plus desa Ngembel itu sendiri. Minggu (13/8/2017).

Bertempat di balai desa Ngembel Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Brigpol Sujianto selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing yang aman dan nyaman.

Sentara itu Brigpol Sujianto mengatakan bahwa ia dengan Babinsa secara rutin melakukan kunjungan terhadap tokoh agama maupun tokoh lainnya yang ada di desa binaannya, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

“Dengan melalui silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh yang lainnya diharapkan bisa mewujudkan situasi dan kamtibmas yang aman san kondusif.” tutur Brigpol Sujianto.

Jadi dengan adanya Bhabinkamtibmas Desa dan Babinsa yang selalu mendamping kepala desa, diharapkan persoalan yang muncul akan segera terdeteksi dan teratasi

Kekompakan tiga pilar harus benar-benar sampai di tingkat desa, jadi antara Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga harus selalu seiring sejalan dalam koridor koordinasi yang baik.