Sapaan Dialogis Patroli Polisi Pada Warga Nelayan Pantai Blado Munjungan

Polres Trenggalek – Upaya konkrit aparatur negara di bidang keamanan dalam negeri untuk menciptakan keadaan yang kondusif membutuhkan kerja nyata yang serius dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Demikian pula Polsek Munjungan Polres Trenggalek, ketika pergelaran anggota saat bertugas metode  patroli dialogis humanis selalu diterapkan demi pesan yang dibawa bisa sampai masyarakat.

Minggu 13/8/17, Di saat patroli jalan kaki di area pesisir Pantai Blado Munjungan, Aiptu Guntoyo tanpa sungkan dan ragu mendekati warga nelayan serta para pedagang ikan yang lagi berteduh nunggu tangkapan ikan. “Maaf bu saya gabung ngrumpi, ayo lingkungan pesisir ini kita bersama saling menjaga kebersihan maupun keamanan” ujar Aiptu Guntoyo, di sela-sela pembicaraan.

Daerah pesisir pantai termasuk titik zona rawan yang mendapat prioritas sasaran patroli Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Walaupun di daerah pelosok pegunungan, lokasi pantainya banyak di kunjungi warga dari berbagai kalangan baik warga lokal maupun luar kota terlebih di hari liburan atau minggu. (red/is)