Sinergitas 3 Pilar Plus Desa Sumberbening Kecamatan Dongko


Polres Trenggalek – Tiga pilar plus merupakan andalan dalam membangun demi tercipta keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Tiga pilar plus ini adalah Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa plus tokoh agama serta tokoh masyarakat.

TNI dan Polri menjadi bagian utama dalam menciptakan keamanan maupun kenyamanan, namun peran kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah kunci dalam membangun stabilitas keamanan.

Pada hari minggu 13 Agustus 2017  Tiga pilar plus Desa Sumberbening Kecamatan Dongko mengadakan kegiatan Jalan Santai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72, route start dan finish lapangan Desa Sumberbening dengan jarak tempuh 5 km yang diikuti lebih kurang 500 peserta dari kalangan pelajar sampai dewasa.

Kades Suyanto mengatakan inilah wujud nyata Sinergi tiga pilar plus Desa Sumberbening kecamatan Dongko dalam mengisi kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Serda Sukarji menambahkan dengan adanya jalan sehat bareng ini dapat mempererat tali persaudaraan, ” inilah bukti kebersamaan serta makna persatuan dan kesatuan untuk mengisi kemerdekaan dan mencintai Indonesia” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Tiga pilar plus Desa Sumberbening yang telah bahu membahu membangun kebersamaan mewujudkannya masyarakat yang Toto Tentrem Kerto Raharjo, pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko