Tiga Pilar Desa Lakukan Do’a Bersama di Makam Sidik Iman Pule

Polres Trenggalek – Setelah baru kejadian perusakan makam oleh pemuda yang tidak bertanggung jawab beberapa pekan yang lalu, masyarakat Dusun Tirisan, Pule melakukan kegiatan do’a bersama di makam yang memiliki daya lebih bagi masyarakat Dusun Tirisan, Minggu (13/8). Kegiatan yang dilakukan masyarakat Dusun Tirisan di Makam Sidik Iman tidak luput dari pantauan dan turut sertanya Bhabinkamtibmas Desa Pule Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra Eko.

Dalam kegiatan yang membaur dengan tokoh agama, tokoh adat semua ada dalam kegiatan do’a bersama. Selain dari para tokoh agama dan adat, unsur tiga pilar desapun tidak ketinggalan berada di makam Sidik Iman Pule. Dari Babinsanya Serma Sugeng juga terlihat dilokasi dan Kepala Desa Pule Marni, yang semuanya saling bersinergi dalam mendukung kegiatan yang dilakukan di makam Sidik Iman.

Dengan harapan masyarakat Dusun Tirisan khususnya dan masyarakat Desa Pule, diberikan keselamatan dan dijauhkan dari balak (Musibah). Kegiatan yang dipimpin oleh tokoh agama setempat dilakukan dengan pembacaan ayat suci al qur an, dan diikuti oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan.

“Kita mendukung kegiatan dalam maksud dan tujuanya demi kebaikan, selain itu kegiatan seperti sekarang ini juga turut menjaga situs peninggalan. Dengan menjaga situs keramat yang ada di Pule ini, harapanya nilai budaya dari Dusun Tirisan tetap terjaga sampai nanti, ” Kata Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Desa Pule Polsek Pule Polres Trenggalek saat memberikan keterangan dilokasi Makam Sidik Iman.