Aiptu Marjani Hadiri Penyambutan Team Akriditasi di Puskesmas Pule

Polres Trenggalek – Senin (14/8), kegiatan dalam menyambut team akreditasi di Puskesmas Pule jadi dilaksanakan hari ini. Dalam kegiatan yang mengundang Kapolsek Pule Polres Trenggalek untuk menghadiri, karena adanya tugas yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya diwakilkan Aiptu Marjani dalam kegiatan.

Pelaksanaan dilakukan di ruang Aula Puskesmas Pule dengan rangkaian kegiatan, melalui pemaparan yang disampaikan oleh Dr. Bambang. Dalam pemaparan yang disampaikan memberikan keterangan perkembangan fisik pembangunan Puskesmas Pule, dari penambahan bangunan fisik berupa Pos Satpam dan Portal masuk Puskesmas Pule.

Selain peningkatan segi pembangunan, pelayanan bagi masyarakat Pule semakin ditingkatkan melalui program sanitasi yang sering disosialisasikan. Dalam beberapa waktu yang lalu disampaikan di Desa Karanganyar, juga disampaikan dalam penyampaian dalam penerimaan team akriditasi.

Program ini juga untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia memenuhi tujuan-tujuan Millenium Development Goals (MDGs), khususnya yang terkait dengan Butir 7 Target ke-10 MDGs, yakni mengurangi hingga setengahnya jumlah penduduk yang tidak punya akses berkelanjutan pada air yang aman diminum dan sanitasi yang layak pada tahun 2015. Target PPSP adalah pada tahun 2015 dapat menjangkau 330 kota Kabupaten di seluruh Indonesia.

Ternyata, hasil pencapaiannya jauh melebihi target. Sampai dengan tahun 2014 ini, telah 446 kota Kabupaten yang tercatat sebagai peserta program PPSP. Oleh sebab itu, PPSP diharapkan bisa menjadi payung bagi berbagai aktivitas terkait pembangunan sektor sanitasi yang berlangsung. Setiap kota kabupaten mengimplementasikan pembangunan sanitasi dengan mengacu kepada SSK yang telah mereka buat.

“Kegiatan dalam menerima tamu team surverior akreditasi Puskesmas  tingkat pusat di Puskesmas Pule. Di hadiri oleh perwakilan dari Jawa Tengah Sutedjo,SKM,M.Kes masalah administrasi manajemen sekaligus merangkap sebagai Ketua Team, dari NTB I Made Suadya,SKM,M.Kes bidang UKM (Unit Kesehatan Masyarakat) dan Dari sulawesi dr. Alexander Ventje Yacob Turangan masalah UKP (Usaha Kesehatan Perorangan). Giat berlangsung dengan lancar dan giat dilanjutkan besuk, dalam kegiatan selanjutnya, ” Kata Aiptu Marjani anggota Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi berbeda.