Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Trenggalek, Ini Pesan AKBP Donny Adityawarman Kepada Generasi Muda Indonesia

Polres Trenggalek – Hari peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia tersisa beberapa hari lagi. Tugas berat Pasukan Pengibar Bendera sudah didepan mata. Persiapan dan latihan selama hampir satu bulan akan diuji pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

Bertempat di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, dilaksanakan Upacara Pengukuhan Paskibraka tahun 2017 yang dipimpin langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. Senin (14/08)

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Umaryadi SH MH,  Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Achmad Virza Rudiansyah SH CN MH,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Agus Cahyono S.Hi., M.Hi., Ketua TP PKK Ny Arumi Bachsin, Para Ka OPD, Para Pelatih, orang tua dan Anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya selaku pembina upacara, Bupati Trenggalek menuturkan, untuk menjadi Paskibraka telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat. Setelah masa pelatihan yang cukup berat, malam ini Paskibraka telah dikukuhkan untuk mengemban tugas sebagai petugas pengibar bendera merah putih saat peringatan hari kemerdekaan nanti.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia perlu dikenang dan dipertahankan dengan Pancasila dan UUD 45 sebagai panutan dasar,

“Mengisi dengan nilai-nilai luhur untuk keadilan masyarakat yang adil dan makmur sejahtera” ujar Emil

Tak ketinggalan, Bupati Trenggalek didampingi jajaran Forkopimda memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan para pelatih.

Ditemui terpisah usai upacara pengukuhan, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si menyatakan kebanggaannya. Tidak sembarang orang bisa bergabung dan terpilih menjadi anggota Paskibraka. Seleksi yang ketat didukung dengan fisik prima serta wawasan luas merupakan syarat mutlak yang harus terpenuhi.

AKBP Donny berharap sebagai generasi masa depan Indonesia, rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme terus tumbuh dan berkembang didalam jiwa dan raga para anggota Paskibraka. Bukan sekedar formalitas belaka namun di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari

“Banggalah menjadi bagian dari rumah besar yang bernama Indonesia, merah putih sebagai tiangnya dengan Pancasila pondasinya.” Pesan AKBP Donny