Kepedulian IST Terhadap Warga Pra Sejahtera

Polres Trenggalek – Kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus dibangun dan ditunjukan oleh keluarga besar IST (Info Seputar Trenggalek) pada Munggu (13/08) dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 13 warga pra sejahtera yang bertempat tinggal di Rt 14 Desa Nglebo dan juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kebeberapa anak anak didesa Nglebo.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno beserta Bhabinsa desa Nglebo Serda Purwito turut serta membantu menyalurkan bantuan dan mengamankan jalannya kegiatan sampai dengan selesai.

Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Sutrisno tidak lupa akan tugasnya sebagai pembina desa, pada kesempatan tersebut ia menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga desa Nglebo agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing supaya keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan.

“Mari kita pupuk rasa kepedulian terhadap lingkungan kita, karena dengan rasa saling peduli terhadap sesama dan lingkungan tempat tinggal, maka kita sebagai warga masyarakat akan dapat mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta mencegah berbagai macam permasalahan dan ancaman gangguan kamtibmas,” ujar Bripka Sutrisno.

Ia mengatakan bahwasannya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing perlu adanya suatu kerjasama dan kebersamaan diantara warga masyarakat, walaupun saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek cukup kondusif tidak menutup kemungkinan akan ada suatu ancaman bagi keamanan dan ketertiban, untuk mengantisipasi itu semua perlu adanya kerjasama diantara warga dalam suatu lingkungan.

Bhabinsa desa Nglebo Serda Purwito menambahkan bahwasannya kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang aman bisa diwujudkan dengan mengaktifkan pamswakarsa dalam bentuk ronda malam atau siskamling.

“Kami atas nama warga desa Nglebo mengucapkan banyak banyak terimakasih keluarga besar IST atas semua bantuan yang diberikan kepada warga desa ini dan semoga Alloh membalasnya dengan limpahan rizky,” ucap salah satu warga.