Kwartir Ranting Dongko Gelar Apel HUT Pramuka ke 56 Tahun 2017

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka ke 56 tahun 2017, gerakan pramuka Kwartir Ranting Dongko menggelar apel besar Pramuka yang berlangsung di halaman Kecamatan Dongko, dengan pengambil apel langsung Kamabiran yakni camat Dongko Ir. Mulyono,M.H, Senin (14/08/2017).

Kegiatan apel besar pramuka ranting Dongko dalam pleton undangan diantaranya Mabiran, Kamabigus, pengurus Kwaran dan Pamong saka.

Kegiatan apel diikuti peserta Pramuka penggalang dan Penegak yakni dari siswa siswi,SD,SLTP,SLTA/SMK se ranting Dongko kurang lebih 300 peserta.

Saat berlangsung apel terdengar pembacaan Amanat oleh Kamabiran yaitu tentang tema peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 “Gerakan Pramuka Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi Bangsa”.

“Gerakan pramuka ini memotivasi semangat dan pembentukan karakter kaum muda sebagai generasi penerus bangsa, marilah untuk bersama perangi narkoba, radikalisme, terorisme, kekerasan perempuan dan anak dan kejahatan kejahatan lainnya” jelasnya.

Setelah kegiatan Apel pengurus Mabiran yakni Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menuturkan Pramuka atau Praja Muda Karana merupakan kegiatan yang diperlukan keikhlasan, kerelaan, dan pengabdian dalam menjalankannya.

“Dengan begini maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara” tuturnya.

Dalam kegiatan pengamanan apel besar Pramuka Kwaran Dongko tersebut melibatkan Personil Polsek Dongko yang dipimpin P.S Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto telah berjalan khidmat, lancar serta tertib.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko