Silaturahmi Cegah Balapan Liar Dan Kenakalan Remaja

Polres Trenggalek – Semakin maraknya kenakalan remaja dan balapan liar yang dilakukan oleh para remaja membuat prihatin dan khawatir berbagai pihak untuk mencegah terjadinya balap liar serta kenakalan remaja diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh mengiatkan binluh dan sambang pada pemilik bengkel.

Pada pagi ini (14/08) Bhabinkamtibmas desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH melaksanakan binluh pada pemilik bengkel didesa binaan untuk menyampaikan himbauan agar pemilik bengkel tidak melayani konsumen yang merubah bentuk sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar karena balapan liar sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kami mengharap para pemilik bengkel dan mekanik turut serta dalam mencegah terjadinya balapan liar dengan cara tidak menerima konsumen yang akan merubah kendaraan untuk dijadikan motor balap,” ujar Brigadir Eko Agus.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwasannya penting sekali para penguna jalan mentaati seluruh peraturan lalulintas yang ada termasuk dari kelengkapan kendaraan dengan tujuan supaya tidak terjadi kecelakaan lalulintas dan dengan tertib berlalulintas merupakan ciri dari warga negara yang menjunjung tinggi nilai nilai kesopanan serta patuh akan hukum.

“Kami selaku pemilik bengkel ini juga sering menerima permintaan dari para pemuda desa ini untuk merubah bentuk motor menjadi motor balap, tetapi kami tolak secara halus dan kami juga sarankan untuk para pemuda desa ini tertib berlalu lintas agar tidak sampai menjadi penyebab kecelakaan,” ucap Sujito.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwasannya telah mengintruksikan seluruh personil Polsek Suruh Polres Trenggalek khususnya para Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif memberikan penyuluhan terhadap para pemilik bengkel dan para remaja untuk tertib berlalulintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.