Waka Polsek Pule Hadiri Apel Besar Dalam Memperingati Hari Pramuka Ke-56 di Pendopo Kecamatan Pule

Polres Trenggalek – Senin,(14/8) Bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Pule di laksanakan apel besar dalam memperingati hari Pramuka ke-56 tahun 2017, bertindak sebagai pembina apel Pj Camat Pule Subroto,S.Sos. Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH hadir bersama Muspika mewakili Kapolsek karena ada kepentingan dinas yang tidak bisa ditinggalkan, peserta apel mulai dari pramuka siaga, penggalang dan penegak. Tema peringatan kali ini bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 56 tahun, tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika waktu dilahirkan. Pramuka hendaknya dapat mengikuti zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini, pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam kebebasan berkomunikasi;

Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan bangsa dan bernegara. Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama, untuk itulah kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, dan membangun bangsa yang memiliki watak kuat.

Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadianya, luhur budi pekertinya, menjunjung persatuan dan kesatuan Indonesia. Gerakan pramuka harus tetap dan selalu relevan dengan perkembangan zaman dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa mewujudkan cita cita itu.

“Gerakan pramuka, untuk mengantarkan generasi muda indonesia menjadi generasi yang lebih baik. Semoga di ulang tahun yang ke-56, Gerakan Pramuka semakin mantap dalam menata manajemen organisasi, semakin memperkuat posisi gugus depan sebagai ujung tombak organisasi dalam mengelola kegiatan pembinaan anggotanya.” Tutur Ipda Sanusi,SH Waka Polsek Polsek Pule Polres Trenggalek saat di konfirmasi di lokasi