Bhabinkamtibmas Kunjungi Pasar Hewan

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi menyempatkan diri mengunjungi pasar hewan kambing sembari menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang kambing, Selasa (15/8).

Kunjungan yang dilakukan oleh Brigadir Imron kali ini dengan sasaran di pasar hewan desa senden kampak trenggalek, pasar hewan tersebut buka setiap pasaran pahing dan kliwon dan tampak selalu berjubel antara hewan dagangan, penjual dan pembeli.

Keramaian seperti ini kadang sering mengundang pelaku kriminal khususnya copet, dimana aksi mereka kadang memanfaatkan situasi yang ramai tersebut dengan modus salah satu pelaku mengalihkan perhatian sang penjual kambing dengan berpura pura menawar harga kambing yang ia bawa, sedangkan salah satu pelaku lainnya menggunakan silet dan menyobek tas atau saku celana sang penjual kambing dari arah belakang dan kemudian bergegas meninggalkan lokasi guna menghindari kecurigaan.

Oleh karena itu Brigadir Imron mengingatkan para penjual dan pembeli agar berhati hati khususnya dengan uang tunai serta barang berharga yang di bawa penjual dan pembeli agar diletakan ditempat yang aman dan terjangkau serta setiap waktu selalu mengecek keberadaan uang dan barang berharga yang mereka bawa.

“Bapak-bapak sekalian, harap berhati hati, waspada terhadap copet, taruh uang di saku yang aman dan bila membawa tas harap ditaruh didepan” ujar Brigadir Imron.