Kepedulian Aiptu Suheri Terhadap Keselamatan Masyarakat di Jalan Raya

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sudah sepantasnya pihak kepolisian mengingatkan kepada masyarakat mengenai apa saja yang menjadi kewajibannya mengendarai kendaraan bermotor. Selasa (15/08).

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Suheri, pada saat melaksanakan Pos Pagi di simpang tiga kantor Kecamatan Pogalan, Aiptu Suheri memperhentikan masyarakat yang berboncengan 4 dan tidak memakai helm yang melanggar ketertiban dalam berkendara (tidak memakai helm muka dan belakang ) dan memberi peringatan kepada mereka dan memberikan sangsi agar pulang mengambil helm.

Selain itu, Aiptu Suheri juga memberikan nasehat agar selalu mematuhi syarat-syarat dalam berkendara seperti memakai helm untuk menjaga kepala, karena itu menyangkut keselamatan mereka sendiri dan jangan membonceng melebihi satu orang dalam aturan berkendara sepeda motor hanya 2 orang tidak boleh lebih.

“Tata tertib dalam berkendara sepeda motor tidak boleh diremehkan. Sangat sering terjadi kecelakaan sebagai akibat mengabaikan tata tertib yang akan berakibat kecelakaan ” tungkas Aiptu Suheri.

Pihak kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan berupa sosialisasi mengenai lalu lintas baik di sekolah-sekolah maupun di tempat yang lain.
Sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam menjaga keselamatan warga. Kami dari Polsek Pogalan berharap agar warga jangan pernah mengabaikan ketertiban dalam berlalu lintas khususnya saat berkendara. Karena satu kesalahan dapat merugikan orang lain juga.