Motivasi dan Cek Kesiapan Paskibra Kecamatan Dongko

 

Polres Trenggalek – Menjelang Upacara peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 72 dengan tema ” Indonesia Kerja Bersama” tanggal 17 Agustus 2017, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tengah dalam masa persiapan akhir sebelum menjalankan tugas. Mereka tidak hanya dituntut untuk berhasil mengibarkan bendera, namun juga menjaga sikap sampai masa-masa berikutnya.

Pasukan pengkibar bendera (Paskibra) Kecamatan Dongko melaksanakan pemantapan dan sudah berlatih intensif selama 20 hari di lapangan baru kecamatan Dongko, team Paskibra yang tergabung dari hasil penyaringan atau seleksi para siswa menengah atas se Kecamatan Dongko dan ditambah personil TNI dan polri (Koramil 13 Dongko dan Polsek Dongko).

Pada hari Selasa 15 Agustus 2017 Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto mengontrol dan cek kesiapan team Paskibra Kecamatan Dongko serta berikan motivasi agar bisa berhati besar serta bisa tampil dengan percaya diri.

Iptu Sugiyanto mengatakan bahwa dari awal proses seleksi / pemilihan untuk bisa masuk menjadi anggota Paskibra yang mewakili dari masing-masing  sekolah, saudara telah menunjukkan keteladanan, dan dengan modal keteladanan tersebut sekarang tinggal berusaha agar dapat terus konsisten melaksanakannya baik tutur kata maupun tingkah lakunya.

“Sebagai anggota Paskibra konsekuensinya adalah setiap saat di mana pun berada menjadi sorotan masyarakat, suka tidak suka dan atau senang tidak senang, harus berusaha untuk selalu tampil baik,” ucap Iptu Sugiyanto.

Kepada seluruh anggota Paskibra Iptu Sugiyanto berpesan agar selalu jaga kondisi badan sehingga diharapkan nantinya pada saat pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik dan lancar. pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko