Pawai Bhineka Tunggal Ika Meriahkan HUT RI ke 72

 

Polres Trenggalek – Selasa 15 Agustus 2017 menjadi hari yang membahagiakan pasalnya kali ini digelar kegiatan pawai bhineka tingkat SD/MI se Kecamatan Dongko kabupaten Trenggalek dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 dengan tema “Indonesia Kerja Bersama”.

Pawai Bhineka dimulai dimulai dari lapangan baru Dongko dan berakhir di pertigaan jalan Raya Dongko – Trenggalek masuk Dusun Bulu Desa/Kecamatan Dongko yang berjarak sekitar 3 Km dengan peserta pawai Bhineka dari 10 group terdiri SD/MI dari 10 Desa se Kecamatan Dongko.

Pada kesempatan kali ini Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama Saka Bhayangkara Polsek Dongko yang dikomando Wakapolsek Dongko Iptu Sugiyanto memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni laksanakan pengamanan,pengaturan dan pengawalan untuk terciptanya situasi yang aman dan terkendali.

Iptu Sugiyanto mengatakan personil sudah siap menempati pos yang telah ditentukan dengan moto ” Senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat ” Polsek Dongko  siap amankan kegiatan, ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah Drs. Ikhwan Sawaji selaku panitia menuturkan  melalui  pawai Bhineka ini Kecamatan Dongko siap mengembangkan potensi budayanya demi terciptanya masyarakat yang rukun, damai dan dinamis, tuturnya.

“Unsur kebudayaan yang di tampilkan oleh para Siswa dan siswi dari masing-masing Gugus diantaranya  Drumband, Tari kesenian tradisional Turonggo yakso, Reog Singo Mudo, Kosidah/sholawatan, dan penampilan busana adat dari Sabang sampai Merauke”, pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko