Polsek Pule Kirim Kanit Provos dan Kasi Humas mengikuti sosialisai Perkap 14 Tahun 2011 di Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Selasa,(15/8), Bertempat ruang Rupatama Mapolres Trenggalek di laksanakan sosialisasi Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Propesi Polri (KEPP), yang di hadiri Kabagren Kompol Siti Munawaroh, Kasi Propam Iptu Kasmari, Kasiwas Iptu Andi Salbi. Polsek Pule mengirimkan Kanit Provos Aiptu Imam Mansur beserta Kasi Humas Aiptu Suhadi. Selasa,(15/8).

Giat sosialisasi ini di buka oleh Kabagren Polres Trenggalek Kompol Siti Munawaroh,SH dalam sambutannya mengajak untuk mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya jangan sampai ada anggota tidak tau tugas pokok sebagai anggota Polri. Beri pencitraan yang baik di institusi Polri ini dan sebaliknya jangan mencederai dengan melakukan pelanggaran.

Sebagai pengemban Unit Provos harus tahu tentang tugas pokoknya, sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Saat ini, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Polri baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Provos dilarang melindungi personel yang melakukan pelanggaran.

“Kanit Provos harus berani menegur dan menindak anggotanya yang melakukan pelanggaran.” Tegas Kasi Propam Iptu Kasmari, mengawali sosialisasi Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Propesi Polri (KEPP).

Kode Etik Propesi Polri (KEPP) merupakan  aturan – aturan yang berkaitan dengan prilaku maupun ucapan yang mengenai hal – hal di wajibkan, dilarang, patut dan tidak patut dilakukan oleh anggota Polri dalam melaksanakan tugas,wewenang dan tanggung jawab jabatan. Disini juga di atur mengenai penanganan anggota yang melakukan pelanggaran dengan suatu wadah yang dibentuk yaitu Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Sesuai semboyan Divpropam Polri “ Garda Terdepan Penjaga Citra Polri dan Benteng Terakhir Pencari Keadilan “ harus selalu diingat setiap pelaksanaan tugas, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat.