Malam Tirakatan Kecamatan Pogalan Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72

Polres Trenggalek – Dalam menyongsong Hari Kemerdekaan RI ke-72, Para Muspika, para Sesepuh Kyai. tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, 3 pilar, ketua MWC NU ranting Pogalan, personil Polsek Pogalan, personil Koramil Pogalan, beserta warga masyarakat sekitar guyup rukun telah mengikuti acara tirakatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 yang berlokasi di Pendopo Kantor Kecamatan Pogalan. Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 sekitar pukul 20.00 Wib. Rabu (16/08).

Tampak ramai sekali suasana di Pendopo Kecamatan Pogalan dengan di lengkapi beberapa tumpeng untuk acara malam tirakatan sebelum acara di mulai semua orang berkumpul menempati dan memenuhi lokasi Pendopo Kecamatan Pogalan untuk ikut berpartisipasi dalam acara tirakatan. Acara ini sebenarnya bertujuan untuk bersyukur dan mengenang jasa para Pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam medan perang untuk membela Indonesia untuk mewujudkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Segala rasa syukur akan selalu terucap dari mulut para penerus bangsa yang telah merasakan kebahagiaan setelah merdeka tanpa harus berkorban dalam peperangan dengan penjajah. Dan segala panjatan doa senantiasa tetap terlantunkan pada acara tirakatan tersebut untuk kebaikan Indonesia.

Berdasarkan kegiatan ini telah membuktikan bahwa masih ada banyak orang yang cinta tanah air dengan meluangkan sedikit waktu untuk menghadiri kegiatan ini. Kegiatan ini tidak hanya untuk mengenang dan memanjatkan doa tetapi juga sebagai bentuk balas budi atas perjuangan para Pahlawan Indonesia. Kesadaran ini memang harus tertanam dalam diri setiap orang.

Di samping dari hal tersebut, kegiatan tirakatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan dengan diberikannya pengamanan dari personil Polsek Pogalan dan anggota Koramil setempat . Seperti kegiatan ini memang perlu diadakannya pengamanan yang ketat karena ada banyak orang yang sedang berkumpul di Kantor Kecamatan Pogalan.

Polsek Pogalan turut bahagia dengan diadakannya kegiatan ini maka kesadaran untuk terus membela Indonesia semakin tumbuh, selain itu kebahagiaan menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-72 memberikan suasana baru dalam kemajuan Indonesia dengan berbagai hal positif. Tentunya harapan di kedepannya pasti ingin agar Negara Indonesia tercinta ini terus menjadi wadah persatuan dan kesatuan masyarakat.