Iptu Budi Wahono Mantapkan Wawasan Kebangsaan Ansor Kecamatam Munjungan

Polres Trenggalek – Pemahaman maraknya isu dimasyarakat kadang bisa jadi setiap warga cara memahaminya pasti berbeda-beda, tergantung sejauh mana pengetahuan informasi yang didapat dan sumber daya manusianya. Perlunya semacam sosialisasi tentang kebenaran informasi dan jangan mudah terprovokasi percaya adanya isu harus dilakukan dalam berbagai oleh Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam upaya menentramkan warganya.

Peluang bagus dimanfaatkan oleh Kapolsek AKP Totok Sudarto saat didaulat mengisi sambutan pelatihan Ansor Nahdhotul Ulama Munjungan, rabu, 16/8/17. ¬†Ketenangan warga masyarakat yang sudah nyaman dan damai kerap tergoncang dengan isu bohong atau hoax akhir-akhir ini. Keleluasaan media elektronik dalam mengakses berita baik benar maupun yang cenderung provokatif ibarat tiada batasannya tak mengenal situasi dan kondisi. “Kewaspadaan kita sebagai warga perlu, namun terlalu berlebihan merespon setiap informasi yang belum pasti harus dipertimbangkan dulu” ujar Iptu Budi Wahono.

Segala peluang yang ada dan kesempatan dimanapun anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek, serius tentramkan warga dengan menepis segala bentuk isu bohong dan waspada penyusupan paham radikalisme yang membelokkan pemikiran tidak sesuai idologi bangsa Indonesia. (red/is)