Kapolsek Pogalan Sebagai Irup Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Akp Warjito, S.H. sebagai Irup dalam rangka upacara penurunan Bendera Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72 di lapangan Kecamatan Pogalan, yang dihadiri oleh Muspika Pogalan ,Kepala Dinas/Instansi se Kecamatan Pogalan ,para Kepala Desa Kecamatan Pogalan, TP PKK Kecamatan Pogalan, Persit, dan Bhayangkari Polsek Pogalan. Kamis (17/08) sore.

Kegiatan upacara penurunan Bendera Merah Putih , Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 dilaksanakan pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 dimulai pukul 16.00 Wib di halaman lapangan Kantor Kecamatan Pogalan dengan pengikut upacara dari peleton Korpri se Kecamatan Pogalan, peleton perguruan silat KSPI ranting Pogalan, peleton IPPNU ranting Pogalan dan peleton pelajar SMP/MTs/SD Kecamatan Pogalan.

Dengan susunan pejabat dan petugas upacara yaitu Kapolsek Pogalan AKP Earjito.S.H. sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara dari Polsek Pogalan Aiptu Sudarso. Perwira upacara dari Koramil Pogalan. pembawa acara dari Dinas Kesehatan Puskesmas Pogalan, sebagai pengibar Bendera Merah Putih dari SMKN 1 Pogalan,

Di samping itu, dalam susunan upacara Proklamsi Kemerdekaan RI ke-72 pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 yaitu persiapan pasukan.komandan upacara memasuki lapangan.irup memasuki lapangan. penghormatan pasukan . laporan komandan upacara .persiapan penurunan Bendera Merah Putih. penurunan Bendera Merah Putih .andika Bhayangkari. laporan komandan upacara . penghormatan pasukan. irup meninggalkan lapangan upacara . komandan upacara membubarkan pasukannya.

Dengan cuaca di sore hari yang cerah menemani dalam kegiatan upacara, seluruh peserta upacara termasuk Kapolsek Pogalan tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme mereka.

Upacara penurunan Bendera Kemerdekaan RI yang merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut pada setiap wilayah di Negara Indonesia. Sehingga dengan ini menunjukkan bahwa walaupun jarak tiap daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.