Pembubaran Paskibraka Pogalan Sekaligus Tasyakuran Peringatan HUT RI Ke-72

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan pada hari ini Kamis 17 Agustus 2017 pada pukul 16.30 Wib dengan dihadiri Kapolsek Pogalan telah mengikuti kegiatan pembubaran Paskibraka Pogalan sekaligus kegiatan tasyakuran peringatan HUT RI ke-72 yang bertempat di Pendopo Sasana Among Praja Kecamatan Pogalan. Kamis (17/08).

Susunan acara kegiatan tersebut adalah pembukaan, laporan pelatih Paskibraka, kesan dan pesan dari anggota Paskibraka, penyerahan piagam penghargaan untuk anggota Paskibraka, sambutan Camat Pogalan, sambutan Danramil Pogalan, pembacaan juz terakhir Al-Qur’an oleh KH Masruri, dan doa penutup dengan kehadiran dari Muspika, Ka unit Dikpora Kecamatan Pogalan, pelatih Paskibraka, anggota Paskibraka, KH. Masruri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pelaksanaan tasyakuran peringatan HUT RI ke-72 merupakan kegiatan selamatan sebagai rasa syukur dan berterima kasih bahwa pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI telah terlaksana dengan lancar. Selain itu juga merupakan rasa syukur bahwa Negara Indonesia masih merdeka sampai sekarang berkat perjuangan para pahlawan dengan rahmat dari Allah SWT.

Pada dasarnya bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah sehingga Indonesia dapat terus merdeka ini masih belum cukup, tetapi panitia acara telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan rasa syukurnya. Dan seluruh acara pada sore ini telah terlaksana dengan aman dan lancar.

Berdasarkan kegiatan ini, telah memberikan pelajaran bagi kita bahwa manusia harus tetap ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam keadaan apapun baik senang atau sedih, baik orang kaya atau miskin, karena apapun yang ada di dunia ini dan bagagaimana kehidupan bahkan kematian kita adalah kehendak-Nya.