3 Pilar Kawal Kesenian Jaranan

Tidak ada komentar 179 views

Polres Trenggalek – 3 pilar desa Karangrejo Kampak Trenggalek yang terdiri dari Kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa mengawal kesenian jaranan dalam memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Jum’at (18/8).

Bhabinkamtibmas desa karangrejo Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Sumani menjalankan salah satu tugas pokok polisi salah satunya adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, Aiptu Sumani ditugaskan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap kegiatan yang diadakan di masyarakat desa Karangrejo yaitu kesenian jaranan.

Tampak antusias masyarakat menyambut kesenian jaranan tersbut apalagi 3 pilar desa karangrejo turut ikut andil mengawal kesenian tersebut sambil berjalan kaki di depan rombongan.

Acara kesenian jaranan di mulai pada pukul 19.00 s/d 00.30 Wib. Acara tersebut ditonton oleh warga yang berjumlah sekitar 600 orang. Serta Aiptu Sumani dengan sigap melakukan penjagaan acara sampai selesai sehingga situasi di pentas seni tersebut aman, lancar, dan kondusif.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tak lupa saya himbau kepada para warga yang menonton untuk waspada terhadap sepeda motornya agar tidak hilang, serta diparkir secara rapi agar tidak menghalangi peserta jaranan yang melintas”. Ujar Aiptu Sumani.