Kapolsek Pule hadir Upacara Detik Detik Proklamasi HUT RI ke 72

Polres Trenggalek – Di seluruh penjuru tanah air mulai dari Sabang sampai Merauke hari ini serentak melaksanakan upacara peringatan Detik Detik Proklamasi yang ke 72. Lapangan Kecamatan Pule tempat di selenggarakan upacara ini, sebagai Irup Danramil 0806/10 Pule Kapten Rohmad Karim dan Dan up Serka Setyo Edi, Kamis (17/8).

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH bersama Muspika  hadir dan menempati  tribun undangan bersama undangan lainnya. Peserta upacara barisan anak – anak sekolah yang ada di Kecamatan Pule dan juga barisan mahasiswa IAIN Tulungagung yang saat ini melaksanakan KKN serta pasukan paskibraka sebagai pengibar bendera merah putih.

Peringatan detik detik proklamasi ini dilaksanakan untuk mengenang jasa para pendiri, pejuang dan pahlawan yang telah meraih Kemerdekaan.

Tak terasa hari ini, 72 tahun Indonesia memproklamasikan kemerdekaan tepatnya 17 Agustus 1945 dan setelah merdeka membentuk suatu pemerintah Negara Indonesia, dengan tujuannya sesuai dengan pembukaan UUD 1945. kiranya sampai saat ini sudah banyak kemajuan yang bisa kita rasakan.

“Dengan tema peringatan kerja bersama dengan maksud setelah merdeka yang harus kita tumbuh kembangkan berjuang bersama sama dalam rangka mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan di lingkungan masyarakat, saya yakin kalau bersama – bersama  pencapaian tujuan bangsa ini akan mudah.” Ujar Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat konfirmasi di lokasi