Pastikan Tepat sasaran, Polsek Pogalan Amankan Penyaluran PKH

Polres Trenggalek – Penyaluran dana sosial merupakan salah satu bentuk bantuan dari segi ekonomi warga yang membutuhkan. Seperti bantuan dana non tunai yang disalurkan pada siang tadi sekitar pukul 13.45 Wib dan selesai pukul 17.10 Wib yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pogalan. Seluruh penerima bantuan sosial PKH dari berbagai desa di wilayah Pogalan berkumpul di lokasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Jumat (18/08).

Pada pelaksanaannya penerimaan bantuan dana sosial non tunai ini dilakukan dengan 3 tahap, pada tiap tahapnya 1 KK diperoleh Rp.500.000,-  sehingga dalam ketiga tahap ini 1 KK memperoleh bantuan dana sosial non tunai sejumlah Rp. 1.500.000,-.

Persyaratan yang harus dibawa untuk menerima dana PKH  yaitu penerima harus membawa resi yang sudah dibagikan sebelumnya dan identitas lainnya, dan untuk teknis pengambilan yaitu warga penerima datang dipetugas BNI dan langsung diregistrasi dan diberikan buku rekening / ATM, setelah itu penerima bisa langsung mengambilnya atau menabungnya di BNI.

Petugas penyaluran dana PKH adalah petugas dari BNI Tulungagung, sdr.Eko Surohmad pendamping PKH, sdri. Diyah Kartika Sari pendamping PKH dan juga didampingi oleh Waka Polsek Pogalan beserta Muspika Kecamatan Pogalan.

Di samping itu, juga terdapat petugas keamanan yaitu 11 personil Polsek Pogalan yang dipimpin oleh Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani dan 6 personil Koramil Pogalan serta 4 personil dari Satpol PP Kecamatan Pogalan yang menjadikan pelaksanaan penyaluran dana sosial PKH berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Penjagaan dan pengamanan ini dilakukan untuk menghindari adanya kasus pencurian motor yang sangat marak terjadi di tempat-tempat ramai selain itu untuk memperlancar pengambilan dana PKH anggota yang melaksanakan jaga membantu antrian warga agar tidak berjubel.berdesak – desakkan  dan saling berebut untuk mengambil dana PKH duluan agar pengambilan dananya berjalan  dengan lancar. petugas pengamanan menjalankan tugasnya secara seksama yaitu selalu mengawasi tempat parkir kendaraan  dan berkeliling untuk menghindarkan kantor Kecamatan Pogalan dari bahaya kriminal.