Polsek Dongko Gelar Pengamanan Peringatan HUT RI ke 72

Polres Trenggalek – Hari Jum’at 18/08/2017 mulai pukul 13.00 wib Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPHBN) Desa Cakul Kecamatan Dongko menggelar pawai sepeda hias dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 72.

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja bersama seluruh panitia dan partisipasi masyarakat khususnya Desa Cakul. Titik kumpul kegiatan pawai sepeda hias kali ini di pertigaan Dusun Talun dan mencapai finish di pertigaan perbatasan Dongko-panggul dengan jarak tempuh kurang lebih 5 km.

Sebelum pelaksanaan pawai sepeda hias diawali sambutan dari Kades Cakul Sdr. Cahyo Lukito dan menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada segenap warga masyarakat yang telah membantu mensukseskan kegiatan peringatan HUT RI ke  72 dengan ikhlas serta semarak.

“Dengan tema Indonesia kerja bersama, marilah semua mengisi kemerdekaan ini dengan semangat persatuan dan kesatuan sehingga tercapai tujuan pembangunan nasional” tegas Cahyo Lukito.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberangkatan mobil strada Polsek Dongko oleh Bripka Agus Mulyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Cakul yang menandai bahwa kegiatan sudah dimulai dan mengikuti rute yang telah ditentukan.

Anggota Polsek Dongko dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Edi Purwanto melaksanakan pengaturan sekaligus pengamanan untuk tertib dan lancarnya selama kegiatan berlangsung.

Aiptu Edi menuturkan “sebanyak 6 personil menempati pos-pos yang dianggap rawan yang nantinya bisa mengurai kemacetan arus lalu lintas” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H mengatakan mengacu Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Polri bahwa tugas pokok Kepolisian diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Pengamanan pawai sepeda hias dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 harus dilaksanakan. Selain menjaga kelancaran dan keamanan juga diharapkan agar warga memahami pentingnya rasa cinta tanah air adalah bagian dari utuhnya persatuan dan kesatuan serta bagaimana sekarang kita mengisi Negara Republik Indonesia ini dengan perbuatan yang baik.” tandasnya.

Warga masyarakat dibuat heboh dan sangat antusias serta terhibur menonton pawai sepeda hias tersebut karena disamping lucu juga memiliki keunikan sehingga tidak hanya petugas yang tertawa, seluruh yang menonton juga riang gembira sehingga kegiatan tersebut menjadi momen penting di Desa Cakul Kecamatan Dongko.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko