Waka Polsek Pule dan Anggota Pantau Lomba Karawitan Tingkat SD

Polres Trenggalek – Pendopo Kecamatan Pule tempat dilaksanakanya kegiatan seni karawitan yang diikuti oleh siswa dan siswi SD yang ada di wilayah Pule, Jum’at (18/8). Kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia seni, masih dalam rangkaian kegiatan PHBN. Yang mana dari salah satu kesenian Lokal yang diangkat adalah seni Karawitan.

Karawitan adalah seni musik tradisional Jawa dengan peralatan yang lengkap dan telah berkembang secara turun-temurun sesuai dengan perkembangan jaman dan tidak meninggalkan keasliannya. Perangkat peralatan musik tradisional itu disebut Gamelan, yang  terdiri dari bermacam Рmacam alat untuk mengiringi gendhing-gendhing.

Dengan senangnya, peserta karawitan pun memainkan tembang-tembang jawa yang indah sampai-sampai tak luput dari perhatian warga masyarakat, ikut menyaksikan permainan gamelan itu, sekejap aula pendopo kecamatan menjadi sangat ramai.

Dalam kegiatan yang diadakan di Pendopo Kecamatan Pule, terlihat Waka Polsek Pule Polres Trenggalek duduk memperhatikan pementasan yang dilakukan anak -anak SD. Meskipun masih seumur usia anak -anak, ada salah satu dari peserta menunjukan potensi yang cukup baik. Apabila diasah terus kedepan mungkin bisa menjadi seniman yang handal dari Pule.

” Tadi saya ditemani satu personel untuk turut mengamankan kegiatan Karawitan, dari pertunjukan yang sudah di gelar. Saya mengapresiasikan kegiatan ini sebagai awal dalam mencari bibit – bibit seni karawitan di Pule. Dengan diawali dari usia anak, Yang kemungkinan bisa mengantarkan mereka menuju bintang karawitan yang mewakili Pule untuk dikenalkan di masyarakat luar, ” Ucapan Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH di sela -sela memantau kegiatan yang ada di Pendopo Kecamatan Pule.