Hari Terakhir Anggota Polsek Pogalan Pengamanan dan Pengawalan Kegiatan Sepeda Hias

Polres Trenggalek – Polsek Pogalan Pengamanan Dan Pengawalan kegiatan pawai Sepeda Hias SMP/MTs/SMA/MA/Dinas/Umum. yang diikuti oleh 49 peserta dan 1 sebagai tamu kehormatan dari pegawai Staf Kantor Kecamatan Pogalan. Dalam rangka Peringatan Hari Besar Nasional ( PHBN ) HUT RI ke-72 di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Sabtu (19/08) siang.

Kegiatan pawai sepeda hias ini merupakan kegiatan yang terakhir di wilayah Kecamatan Pogalan untuk memeriahkan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 tersebut yang diikuti seluruh sekolah. dari Dinas dan masyarakat umum ( tiap – tiap Desa ) se-Kecamatan Pogalan dari start di MI H.Mustafid Desa Kedunglurah yang diberangkatkan oleh Kapolsek Pogalan Akp Warjito.S.H. di berangkatkan pukul 13.00 Wib di saat pemberangkatan situasi cuaca sangat panas di tengah – tengah teriknya sinar matahari namun para peserta pawai sepeda hias tetap semangat dengan menempuh route perempatan Kayujaran Desa Gembleb, pertigaan Mberan Desa Gembleb, perempatan Desa Ngulanwetan, pertigaan Bakalan Desa Ngulankulon, pertigaan toko Makin Jaya, pertigaan gapura Desa Gembleb, pertigaan Jembatan Baru, perempatan barat jembatan baru, dan masuk Finis lapangan kantor Kecamatan Pogalan sampai finis di Lapangan Kantor Kecamatan Pogalan pukul 17.00 Wib dengan jarak tempuh dari Start sampai ke Finis sekitar 17 km.

Kegiatan pawai sepeda hias tersebut setelah sampai finis di lapangan Kecamatan Pogalan dengan ditandai dengan panggung kehormatan yang diterima langsung oleh Muspika Kecamatan Pogalan dan tamu undangan. Peserta pawai hias sepeda yang terakhir sampai finis pukul 17.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan pengamanan dan Pengawalan oleh anggota Polsek Pogalan yang menugaskan sebanyak 17 anggota dan ditempatkan di 10 pos simpul-simpul jalan yang dilalui guna kelancaran arus lalu lintas dan peserta pawai hias sepeda juga di lakukan pengawalan dengan menggunakan mobil patroli strada dengan tujuan agar dalam pelaksanaanya berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Pogalan AKP. Warjito.S.H. mengatakan “Kami sudah perintahkan 17 personil yang terlibat pengamanan untuk mengisi di simpul-simpul jalan yang dilalui dan kami juga perintahkan untuk dilakukan pengawalan menggunakan mobil patroli setrada Polsek setelah selesai pengawalan agar melaksanakan pos di pertigaan Kecamatan Pogalan untuk membantu kelancaran lalu lintas kepulangan peserta pawai sepeda hias”.