Pesan Bhabinkamtibmas agar Mengoptimalkan Fungsi Poskamling

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak sambang warga di Poskamling sekaligus menyampaikan himbauan untuk mengaktifkan kembali giat ronda malam, Sabtu(19/08).

Dengan terbatasnya anggota Polri di suatu wilayah tidak menjadi alasan untuk tidak menjalankan tugas memelihara kamtibmas dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan sistem keamanan yang bisa menjangkau sampai ke pelosok desa/wilayah yaitu melalui siskamling. Dengan memberdayakan segenap komponen masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara kemanan dan keteertiban di masyarakat.

Seperti yang terlihat di Poskamling Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kampak, Bripka Murtopo Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo mengajak para warga untuk mengaktifkan kembali poskamling sebagai sarana keikutsertaan warga masyarakat dalam harkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Bapak ibu sekalian, saya selaku Bhabinkamtibmas mengajak bapak ibu untuk mengaktifkan kembali Pos keamanan lingkungan , sebagai sarana yang cukup efektif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas” ujar Bripka Murtopo Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak.